Anime

lihat mp3 anime mu disini

Jumat, 16 Oktober 2009

sejarah bleach

Tahun ini, genap tiga tahun anime Bleach mengisi slot primetime TV Tokyo. Serialnya telah mencapai 158 episode dan masih terus berlanjut. Sempat mengalami masa surut karena episode filler yang membuat sebagian fans kecewa, kini Bleach kembali berjaya.


Sepanjang sejarahnya, Bleach tak hanya muncul sebagai serial televisi. Studio Pierrot juga membuat versi OVA dan movie-nya. OVA pertama ditayangkan dalam acara Jump Festa yang dihelat pada Desember 2004 dengan titel Bleach: Memories in the Rain.

Anime berdurasi 30 menit ini mengambil timeline manga volume 3. Saat mengunjungi makam ibunya, Ichigo bertemu Hollow yang dulu membunuh sang ibu. Terbakar amarah, Ichigo menyerang Hollow itu.

Setahun kemudian, di ajang yang sama, OVA kedua Bleach: The Sealed Sword Frenzy diputar. Lawan Ichigo kali ini adalah shinigami bernama Baishin. Soul Society menyegelnya bertahun-tahun lalu. Keberadaannya nyaris terlupakan hingga suatu ketika dia berhasil bebas dan berkeliaran di bumi. Ichigo tak berdaya menghadapinya karena reiatsu-nya diserap.

Pada 2006, acara Jump Festa tak lagi menayangkan OVA Bleach. Sebagai gantinya, versi layar lebar diluncurkan. Movie yang berjudul Memories of Nobody ini diputar mulai 16 Desember.

Selama 87 menit, penonton diajak untuk menyaksikan sepak terjang Ichigo dkk melawan Ganryu dan shinigami cewek bernama Senna. Kota Karakura tempat Ichigo tinggal jadi kacau karena kemunculan vacant soul. Sejak kemunculan roh-roh tak teridentifikasi tersebut, Soul Society ikut heboh. Penyebabnya, dunia nyata terpantul di langit Soul Society.

Mengikuti tradisi tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Bleach menemani tahun baru otaku Jepang. Diamond Dust Rebellion ~ Mou Hitotsu no Hyourinmaru, movie kedua Bleach, ditayangkan serentak mulai 22 Desember, dengan durasi 92 menit.

Sama halnya dengan serial televisi dan OVA, kedua movie-nya ditangani Studio Pierrot. Para staf dan seiyuu yang terlibat pun tak berubah. Abe Noriyuki memegang kendali, dibantu Kudou Masashi sebagai desainer karakter. Sagisu Shirou masih campur tangan untuk urusan musik. Yang istimewa, mangaka Bleach, Kubo Tite, berpartisipasi dalam Memories in the Rain, mengisi suara Kon. (ran)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus,,,,saya suka bleach....
:)

aLex97 mengatakan...

I very" like Bleach,,, and my favorite character is HItsugaya Toushiro

Posting Komentar

ANIME © 2008 Template by:
SkinCorner